Kamis, 23 Mei 2013

 
MARNI MALAY, SH.
Aku Putri Minang Caleg DPR RI 
Dari Partai PKPI  Nomor Urut 3 Dapil Sumbar I :
Marni Malay, putri Minang, lahir di Padang 1963, bekerja sebagai Pengacara sejak 1992, Alumni SD Negeri I Bungus, SMP/SMEP Padang, SMA Negeri 1 Padang, Fakultas Hukum Unand, Dulu aktif di IMM Padang, sekarang Mahasiswi Program Pascasarjana Study Hukum Islam (S2) Universitas Islam Asafi'yah Jakarta, tinggal di Bekasi.
Tekat ; 
Aku ingin berbuat untuk negeri ini, mohon dukungan dan do'a restu :
- kawan2, sanak family dan andai tolan ;
- Alim Ulama ;
- Ninik Mamak/Pemuka Adat;

- Cadiak Pandai;

- Bundo Kanduang;

- dan Pimpinan Pemerintah Sumatra Barat.
Kenapa Marni Malay memilih Dapil 1 Sumatra Barat  ?
Karena disanalah kampung halamanku sesuai asal usul dan silsilah, yakni : dari BATUSANGKAR TURUN KE->PPanjang->Solok-> muaro labuah-> pesisir Selatan(lunang>painan>kapuh/tarusan>bungus ! di bungus keluargaku menetap sampai sekarang di bungus aku lahir dan besar , dan di kota padang aku menimba ilmu pengetahuan sampai perguruan tinggi. Bahwa secara historis dan faktuil dari sanalah aku berasal, dan disanalah aku lahir, tumbuh besar dan menimba ilmu pengetahuan sampai menamatkan Sarjana Hukum di UNAND Padang. Di Padang juga aku menikah dan melahirkan 5 orang putra putri, dan berkaris sebagai Lawyer sejak tahun 1992 sampai tahun 2007. Kemudian aku hijrah ke Jakarta, menetap sampai sekarang, dan tetap sebagai Lawyer.
Kenapa aku pilih jadi caleg DPR RI ?
Aku ingin memperbaiki hukum/Undang2 di negeri ini, terutama yang berkaitan dengan ; 1. Pedidikan (setiap anak harus mendapat pendidikan sesuai dengan amanat UUD1945)
2. Tanah Ulayat Adat( Terhadap tanah berlaku hukum Adat sesuai dengan pasal 5 UUP Agararia)
3. Hak-hak Perempuan (KDRT, harta bersama Buruh Perempuan);
- KDRT; undang2 KDRT harus berlaku terhadap pernikahan sah, yakni yang dilaksanakan sesuai hukum agama, bahwa buku nikah hanya bersifat administratif, bahwa dalam praktek laporan KDRT yg tidak disertakan buku nikah selalu ditolak polisi.
-Hukum tentang Harta bersama yang diatur UUPerkawinan bertentangan dengan syariat Islam.
- Buruh Perempuan, dalam pekerjaan dan kemampuan yang sama harus mendapat upah yang sama dengan buruh laki-laki.
Ini tekat dan keinginan saya, dan tentunya saya tidak bisa berjanji, karena kalau saya terpilih , tekat saya ini baru bisa terwujud kalau mayoritas anggota dewan yang 1000, berkeinginan sama dengan saya.
Bahwa ini caraku bersosialisasi, dan atau mensosialisasikan diri, tentunya siapapun bebas untuk menyikapinya. Di Sumatra Barat, khususnya di kota Padang aku menghabiskan hidupku sampai tahun 2007, disana selain teman2 sekolahku dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi, banyak juga teman2 lain , seperti rekan pengacara, rekan dalam organisasi kemahasiswaan (IMM & NA), para mantan klien dan yg sampai sekarang masih tetap setia jadi klienku, instansi2 pemerintah yang ada kaitannya dengan pekerjaanku, sanak saudara dan kerabat, dan yang lainnya, dengan siapa orang bisa mengetahui tentang aku, guna dijadikan pedoman dalam mengenal aku secara fair !
Seseorang memberikan komentarnya tentang gambar sampul fbku ;  ini Nagari uni, yg akan diperjuangkan nantinya… Dalam hal ini aku merasa prlu menanggapi ;  aku jadi caleg DPR RI, aku berjuang  bukan semata untuk desa kecil, tempat aku dilahirkan dan tumbuh besar, melainkan untuk sebuah negeri yang bernama Indonesia……......!  mungkin ini mimpi ya, namun mimpiku ini adalah juga mimpi pejuang2 minang yg jadi pahlawan nasional, dan kalau benar mimpi, aku tak ingin terbangun lagi..!
Ada yang bertanya kepadaku ; Maaf Uni, knp Uni tdk menjadi caleg dr partai Islam, kan salamo iko Uni selalu menulis soal Muslim, tarimo kasih n salam.
Jawabanku adalah, bahwa semua partai itu punya AD/ART yg baik untuk membangun bangsa, yg salah adalah orang/oknumnya, dan partai Islam, apa benar mrk membawa misi Islam ?...........ndeh pak, coiko pandangaran kini......! oklah, lepas dari kapal apa yg aku tumpangi, sebetulnya sasaranku hanya bsa berlabuh di senayan untuk dapat berbuat bagi bangsa, maka, kuharap pada masyarakat, pilihlah aku karena aku, anda percaya aku akan amanah, sesuai kata dan perbuatan, soal partai semua baik kok !

Ya, mungkin akan lebih terang kujelaskan begini ; karena suatu hal, aku harus kepadang, tapi ketika tiket pesawat semua penuh, terpaksa aku ke bandara, dan berusaha mencari tiket yg manapun, yg penting hari itu aku pulang, toh semua pesawat bisa terbang setelah melalui uji layak terbangkan ? demikian sanak !

Ada pula yang bertanya kepadaku ;  Kalau terpilih nanti, bagamana kiat ibu menghadapi segala macam bentuk suap/sogok yang mungkin saja dilakukan oleh Pengusaha maupun para makelar proyek dari daerah ?
Jawabanku ; Wah, saya harap mereka tak berani mencoba aku dengan hal sperti itu. tapi soal kiat, aku akan minta kpk SLALU REKAM PEMBICARAAN TELPONKU, TAROK KAMERA DITEMPAT AKU, SEHINGGA SIAPAPUN YG INGIN MELAKUKAN ITU AKU TAK PERLU BUAT LAPORAN LAGI !

Demikian,
Wassalam,
MARNI MALAY, SH.

2 komentar:

  1. salam..

    saya juga sering di Bekasi, di Sastra Kalimalang, samping Unisma:
    salam kenal. semoga kuncup menjadi bunga, wangi hidup berketulusan..

    jabat-erat!
    aku ketemu blog ini dari fb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali Pak, ya smoga bunga menjadi buah, insya' Allah

      Hapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Wikipedia

Hasil penelusuran